IRWAN TEAM – HIJAB FRIENDLY SALON?

Irwan Team – Hijab Friendly Salon?

 

Sudah umum sekali ketika wanita yang berhijab ditanya, kemana kalo nyalon, pasti jawabnya salon muslimah. Ya banyak yang lebih nyaman dan tenang ketika di “pegang” oleh sesama wanita. Apakah harus muslim juga wanitanya? I’m not sure. Soalnya aku masih oke-oke aja ke salon mana aja.

Sekarang ini banyak salon-salon kelas menengah keatas yang emang nyediain fasilitas khusus untuk wanita berhijab. Contohnya Irwan Team. Irwan team emang terkenal dengan Mas Irwan yang jago banget menata rambut dan kebanyakan teamnya adalah stylist yang nggak main-main skillnya. Oleh karena itu perawatannya emang rada-rada diatas harganya.

 

Kemarin aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba treatment di Salon Irwan Team yang bekerja sama dengan Clozette Indonesia. Hari Senin kemarin aku menuju ke Salon Irwan Team yang terletak di Gandaria City setelah pulang kerja. Emang rata-rata mereka berlokasi di Mall-Mall besar di Indonesia.

Salon Irwan Team cabang Gandaria City ini adalah bisa dibilang yang paling kecil karena satu-satunya cabang yang nggak mempunyai institute di dalamnya. Salon ini terletak di lantai satu dan gampang sekali ditemukan karena lokasinya dekat dengan lift utama dan eskalator.

Aku pertama kali disambut oleh mbak Titiek, frontlinernya Irwan Team Gandaria City. Setelah menjelaskan maksud dan tujuan. Ceilah.. Mau treatment lah ya. Aku dipersilahkan untuk menuju ruangan yang disediakan “khusus” untuk Hijabers.

 

Salon Irwan Team disini nggak begitu luas sih. Satu ruangan besar yang disekat menjadi beberapa bagian yaitu untuk styling, treatment, cuci, dan ruangan khusus tadi itu. Setelah di ruangan, rambutku dicek tingkat kesehatannya dengan sebuah alat yang aku lupa nanya namanya apa. Dengan alat itu bias dilihat kesehatan kulit kepala dan helai rambut kita. Setelah ketahuan nih kulit kepala aku normal dan helai rambut kering, Mbak Titiek lalu menjelaskan berbagai macam treatment yang mereka punya untuk rambutku. Yang paling sesuai dengan kondisi dan budget adalah Kérastase Ritual aka Hair Mask.

 

Ada tiga pilihan untuk jenis rambutku. Irwan Team memakai Kérastase sebagai pilihan produk mereka untuk semua treatment dan styling yang mereka lakukan. Untuk kasusku mereka menawarkan tiga pilihan masker yaitu Résistance  Masque Thérapiste for Very Damaged Hair (level 3-4), Résistance Masque Force Architecte for Damage Hair (level 1-2), dan Résistance Masque Age Recharge for Hair Losing Vitality. Intinya semua ini untuk rambut kering dan rusak like mine.

 

Aku memilih Résistance Masque Age Recharge for Hair Losing Vitality karena menurut mbak Titiek rambutku nggak super damage dan masih tergolong kering yang masih bias diselamatkan. ???? Sebenernya alasan utamanya karena dalam kalo pake masker yang ini aku dapet massage dan 15 menit Foot Massage. XD

Sebelum treatment aku disuruh mengganti kemben, gaun dan sandal. Lalu mulailah treatment oleh Mbak Menik sang Therapist  dengan mencuci rambut dengan Bain Force Architecte Shampoo. Tempat keramasnya bagus sih, apalagi ada kaca yang berada tepat diatas jadi saat kita dikeramas, kita bisa ngelihat apa saja yang dilakukan oleh Therapistnya selama proses keramas. Masalahnya, it’s not Hijab Zone karena tempat keramasnya masih campur.

Section Keramas

Pandangan ke depan saat keramas

I Look Up and Get Super Excited

Setelah selesai mencuci rambut, mulailah treatment dengan masker pilihan. Foot Massage langsung dilakukan pada saat treatment dimulai. Massage pada kaki dan bahu tangan saat mendiamkan masker menggunakan Hot Stone dan Essence Oil. Super relaxing sampe mau tidur cuma nggak enak sama mbakya.

Masker di Steam dengan alat yang kelihatan super canggih ini. Aku nggak tau nama dan fungsi detailnya, cuma setelah steam panas selama 30 menit, ada angin dingin selama lebih dari semenit sebelum Mbak Menik mengangkat Alam Steam ini.

 

Lalu dibilaslah rambut sampai bersih sebelum menggunakan Bain Force Architecte Conditioner. Setelah rambut bersih, pake hair tonic dong. Judulnya Spécifique Densitive GL Spray. Setelah itu Mbak Menik memakaikan Resistance Ciment Thermique Hair Milk sebagai barrier rambut yang akan di blow.

Sampai situ, mbak Menik dan mbak Ida bertukar posisi. Mbak Ida adalah Hair Stylistnya Irwan Team. Yang akan nge-blow and nyatok rambutku. So setiap orang di Irwan Team punya role-nya masing masing ya. Sampai situ beres ya. Rambutku sudah kembali ke masa jayanya untuk beberapa hari kedepan.

Harga satu kali treatment ini berkisar dari 400-780rb. Karena rambutku pendek makanya harganya jadi 400k. Trus plus kalo tambah blow atau catok, it’ll be 520k ya.

Soal treatment Irwan Team nggak ada masalah sih. Bagus banget malah. I feel really treated well. Benar-benar kerasa kalo kita ada di salon yang tarafnya beda dengan salon lainnya. Tapi, aku masih merasa kalo beberapa wanita berhijab lainnya akan setoleran aku dengan Hijab Zone versi Irwan Team di Gandaria City ini.

Memang sih aku berada di tempat “khusus” Hijab. Tapi nggak semua karyawan aware dengan itu. Masih ada beberapa karyawan lelaki yang masih nyuri-nyuri masuk untuk mengambil beberapa barang di ruangan tersebut. Selain itu, dari ruangan tersebut, kita masih bisa melihat ke arah zona keramas dan begitu juga sebaliknya.

 

Aku rasa effort yang dilakukan untuk menjadi Friendly Hijab Salon sudah ada, akan tetapi proses masih berada ditahap awal. Untuk kedepannya pasti akan lebih baik lagi (mudah-mudahan). Aku percaya dengan niat baik Irwan Team yang ingin meng-engage para wanita berhijab. Gitu aja sih dari aku. Kamu udah pernah punya pengalaman dengan Irwan Team? Let me know ya.

 

Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat di Page Irwan Team ya.

Website : Irwan Team

Instagram : @irwanteamhairdesign

 

Sumber : Alifah Puarada

http://puarada.com